Upaya Meningkatkan Minat Nasabah Produk BNI Griya Pada Bank Negara Indonesia (BNI) Cabang Sintang

Paulus -

Abstract


BNI Griya merupakan salah satu produk BNI Cabang Sintang yang merupakan produk
kredit. Produk BNI Griya disiapkan bagi nasabah yang memiliki keinginan untuk mendapatkan fasilitas
pinjaman yang bertujuan untuk membeli rumah tempat tinggal, renovasi, dan pembangunan rumah baru.
Selain itu produk BNI Griya juga dapat dipergunakan untuk keperluan kredit multi guna bagi nasabah
yang memerlukan kredit untuk berbagai keperluan.Produk BNI Griya khusus untuk nasabah yang berprofesi
sebagai pegawai baik pegawai Negeri Sipil maupun pegawai swasta. Upaya untuk menarik minat para
nasabah maka manajemen BNI melakukan promosi, yaitu dengan cara mendatangi instansi-istansi
pemerintah maupun swasta yang dilakukan oleh staf marketing (pemasaran). Promosi dilakukan dengan
bantuan media promosi berupa brosur yang berisikan informasi mengenai manfaat dan keunggulan produk
BNI Griya.Suku bunga produk BNI Griya bervariasi sesuai dengan sistem yang diterapkan.Suku bunga
dengan menggunakan sistemflat rate (sistem bunga tetap) danfloating rate (sistem bunga mengambang).
Sistem flat rate tingkat suku bunganya dibawah 12 % pertahun atau dibawah 1 % perbulan.


Full Text:

PDF

References


Alma, Buchari. 2007.Manajemen Pemasaran

& Pemasaran Jasa. Bandung : CV.

Alfabeta.

Fahmi, Irham. 2014.Manajemen Perkreditan.

Bandung : Alfabeta.

Kasmir. 2013. Dasar-Dasar Perbankan.

Jakarta : Rajawali Pers.

Kasmir. 2014. Bank dan Lembaga Keuangan

Lainnya. Jakarta : Raja grafindo Persada.

Kotler Philip. 2001. Prinsip-

PrinsipPemasaran. EdisiDelapan, Jilid

I dn II.Jakarta :Erlangga.

Manajemen Pemasaran. Edisi tiga belas

Bahasa Indonesia. Jilid 1 dan 2.Jakarta :

Erlangga.

Rambat, Lupiyoadi dan A. Hamdani, 2011.

Manajemen Pemasaran Jasa Edisi 2,

Jakarta: Salemba Empat.

Rangkuti, Freddy.2009. StrategiPromosi yang

KreatifdanAnalisisKasus Integrated

Marketing Communication.Jakarta :PT.

Gramedia Pustaka Utama.

Saladin, Djaslim, 2006. Manajemen

Pemasaran. Edisi Keempat, Bandung :

Linda Karya.

Sunyoto, Danang. 2014. Studi Kelayakan

Bisnis. Yogyakarta : CAPS.

Tjiptono. 2002. StrategiPemasaran.

Yogyakarta : ANDI.




DOI: https://doi.org/10.51826/fokus.v19i1.476

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 FOKUS : Publikasi Ilmiah untuk Mahasiswa, Staf Pengajar dan Alumni Universitas Kapuas Sintang

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Diterbitkan oleh :
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Kapuas Sintang

E-ISSN : 2599-3518

ISSN CETAK : 693-0762

INDEXING BY :