PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUKSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PABRIK ROTI DUA CAKRA

Neti -, Lin Magdalena

Abstract


Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk menemukan dan mengetahui serta
menganalisis : (1) untuk mengetahui pengaruh harga secara parsial terhadap peningkatan volume
penjualan pada Pabrik Roti Dua Cakra di Kabupaten Sanggau (2) untuk mengetahui pengaruh kualitas
produk secara parsial terhadap peningkatan volume penjualan pada Pabrik Roti Dua Cakra di Kabupaten
Sanggau; (3)Untukmengetahui pengaruh harga dan kualitas produk secara simultan terhadap peningkatan
volume penjualan pada Pabrik Roti DuaCakra di Kabupaten Sanggau. Penelitian ini menggunakan jenis
penelitian kuantitatif dengan populasi terdiri dari konsumen yang membeli roti di Pabrik Roti Dua Cakra
di Kabupaten Sanggau. Dengan jumlah populasi yang tidak diketahui. Pengambilan sampel ditetapkan
dengan menggunakan rumus Z score, jumlah sampel digenapkan menjadi 100 orang responden. Terdiri
dari variabel bebas (harga dan kualitas produk) dan variabel terikat (volume penjualan. Analisis data
menggunakan bantuan program SPPS 18 untuk melakukan Uji Regresi Linier Berganda, Uji t (Parsial),
Uji F (Simultan) dan Uji Koefisien Determinasi.


Full Text:

PDF

References


Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu

pendekatan Praktik. Jakarta : PT Bineka

Cipta.

Daryanto. 2013. Manajemen Pemasaran.

Bandung :PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera

Djali.2008. Metode Penelitian Suatu Pendekatan

Proposal. Jakarta : PT Bumi Aksara Ghozali.

Metodologi Penelitian ilmiah. Bandung :

Bumi Aksara

Handoko. 2011. Bauran Pemasaran dan Loyalitas

Konsumen. Bandung: Alfabeta

Irawan. 2006. Metode Pendekatan Kuantitatif.

Jakarta :liberty

Kamelia. 2006. Prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2

Edisi Ke 7.Jakarta :Erlangga

Kotler, Amstrong. 2012. Manajemen Pemasaran.

Yogyakarta :IKAPI Kotler. 2014.Dasar-

Dasar Pemasaran. Edisi 9, Jilid 1. PT

Indeks:Bandung.

Kotler. Killer 2016. Manajeman Pemasaran.

JiJilid 1 Edisi Ke-12, Jakarta: Erlangga

.2016, Manajemen produk dan jasa Edisi ke

, Yogyakarta.

Penerbit:Erlangga

Pakpahan, efenfi. 2009. Strategi Pemasaran.

Yogyakarta:CV Andi offiset Philip Kotler. 2016.

Prinsip-Prinsip pemasaran. Edisi ke1-2. Jakarta:

Erlangga Purba.2006. metode Penelitian. Jakarta

: Gratalia Indonesia

Sugiono. 2017.Metode Penelitian Bisnis. Bandung

: Alfabeta Bandung

Swasta, Bayu. 2015. Manajemen Pemasaran

dan Analisis Perilaku Konsumen.

Yogyakarta : BPFE

Tjiptono. 2015. Manajemen Produk dan Jasa.

Yogyakarta:Rajawali Pers

Wibioso. 2003. Metode Penelitian Kuantitatif.

Jakarta : BPFE-UI




DOI: https://doi.org/10.51826/fokus.v19i1.481

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 FOKUS : Publikasi Ilmiah untuk Mahasiswa, Staf Pengajar dan Alumni Universitas Kapuas Sintang

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-NoDerivatives 4.0 International License.

Diterbitkan oleh :
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Universitas Kapuas Sintang

INDEXING BY :