STRATEGI PENENTUAN HARGA PADA RUMAH MAKAN

Authors

  • imam asrori

DOI:

https://doi.org/10.51826/fokus.v18i1.399

Abstract

Strategi penetapan harga pada rumah makan yang masih rata-rata sama dengan pesaing dapat menyebabkan kurangnya daya tarik bagi konsumen. Minimnya jumlah karyawan menyebabkan konsumen harus mengantri dan akhirnya pindah berlangganan kepada pesaing. Strategi penetapan harga diskon terdiri dari pemotongan harga untuk jumlah pembelian tertentu, diskon setiap awal bulan, dan diskon bagi pelanggan tetap. Strategi penentuan harga kompetitif dilakukan melalui strategi harga relatif yaitu menentukan harga di bawah atau sama dengan tingkat harga persaingan, Strategi penentuan harga berdasarkan biaya berdasarkan aspek dari Food Cost (biaya bahan makanan), biaya pelayanan, pemasaran, dan biaya angkutan. Perlunya mempertahankan dan meningkatkan strategi penetapan harga diskon yang telah berjalan dengan baik, strategi penentuan harga kompetitif agar tetap bisa bersaing dan mempertahankan strategi penentuan harga berdasarkan biaya agar tetap mendapatkan untung.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Chandra, 2012, Strategi dan Program Pemasaran

Edisi 1, Ypgyakarta : ANDI

Craven W.D, 2009, Pemasaran Strategis, Jakarta

: Erlangga

Prahalad K, 2011, Kompetisi Masa Depan,

Jakarta : Bina Rupa Aksara

Husein, 2013, Metode Penelitian Bisnis, Jakarta

: Erlangga

Kotler, 2009, Manajemen Pemasaran, Yogyakarta

: Graha Ilmu

_____, 2010, Prinsip-Prinsip Marketin Edisi

Ketujuh, Jakarta : Salemba Empat

Kotler & Amstrong, 2010, Princiles of Marketing

(Edisi 13), United States of America : Pearson

Kotler & Keller, 2010, Manajemen Pemasaran

Jilid 1 Edisi ke 13, Jakarta : Erlangga

Mankiw, 2011, Pengantar Ekonomi Makro,

Jakarta : Salemba

Ma’ruf, 2012, Pemasaran Ritel, Jakarta :

Gramedia Pustaka Utama.

Marrus, 2012,Manajemen Pelayanan Umum di

Indonesia. PT. Bumi Aksa Jakarta.

Porter, 2010, Strategi Bersaing, Teknik

Menganalisis Industri dan Pesaing, Jakarta:

Erlangga

Stanton 2012, Prinsip Pemsaran, Jakarta :

Erlangga

Swastha, 2009, Azas-Azas Marketing, Yogyakarta

: Griffin

Tjiptono, 2012, Strategi Pemasaran Edisi Kedua,

Yogyakarta : ANDI

Published

16-06-2020

Citation Check