PENGARUH IKLAN TV DAN PERSONAL SELLING TERHADAP PRODUCT KNOWLEDGE SERTA DAMPAKNYA PADA KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN
DOI:
https://doi.org/10.51826/fokus.v16i1.146Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis (1) pengaruh iklan TV
terhadap product knowledge, (2) Pengaruh personal selling terhadap product knoewledge, (3)
pengaruh iklan TV terhadap keputusan pembelian, (4) pengaruh personal selling terhadap
keputusan pembelian dan (5) pengaruh product knowledge terhadap keputusan pembelian.
Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner yang telah dibuat berdasarkan
indikator-indikator penelitian yang telah ditentukan. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen produk asuransi Prudential Life Assurance Cabang Sintang. Jumlah sampel yang
digunakan yaitu sebanyak 100 responden. Metode analisis dalam penelitian ini adalah regresi
linier bertahap.Hasil analisis penelitian menunjukkan bahwa iklan TV berpengaruh poitif dan
signifikan terhadap product knowledge, personal selling berpengaruh positif dan signifikan
terhadap product knowledge, iklan TV tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan
pembelian, personal selling berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian
dan product knowledge tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
27-08-2018
Issue
Section
Artikel