PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN WORD OF MOUTH MAHASISWA PROGRAM STUDI ILMU ADMINISTRASI BISNIS
DOI:
https://doi.org/10.51826/fokus.v16i2.213Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kualitas pelayanan
terhadap kepuasan dan word of mouth mahasiswa program studi ilmu administrasi bisnis FISIP Unka.
Metode penelitian yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif dengan sampel mahasiswa Program
Studi Ilmu Administrasi Bisnis yang berjumlah 100 orang. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1)
Kualitas pelayanan berpengaruh yang positif dan signifikan terhadap kepuasan mahasiswa FISIP
Universitas Kapuas. 2) Kepuasan berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth mahasiswa.
Dan 3) Kualitas pelayanan berpengaruh tidak langsung secara positif dan signifikan terhadap word of
mouth mahasiswa melalui kepuasan mahasiswa. Pengaruh langsung kualitas pelayanan terhadap word
of mouth mahasiswa lebih kecil dari pada pengaruh tidak langsungnya yang melalui kepuasan.
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
11-02-2019
Issue
Section
Artikel