PENERAPAN BAURAN PEMASARAN (MAREKTING MIX) GUNA MENINGKATKAN TABUNGAN MASYARAKAT
DOI:
https://doi.org/10.51826/fokus.v17i1.261Abstract
Strategi yang dilakukan oleh PT. Bank Kalbar dalam menghimpun dana masyarakat digunakan
strategi pemasaran yang terdiri dari produk, dimana produk Bank Kalbar untuk menghimpun dana berupa
simpanan dalam bentuk simpanan pembangunan daerah yang dikenal dengan nama Simpeda, tabungan
serba guna atau TSG, simpanan dalam bentuk deposito dan giro. Harga dalam bentuk jasa bunga yang
diberikan cukup bersaing dan pada jenis simpanan tertentu bunga diberikan berdasarkan saldo simpanan.
Untuk meningkatkan jumlah nasabah dan dana simpanan maka Bank Kalbar melakukan promosi melalui
kegiatan mensponsori kegiatan olah raga yang sudah menjadi trand mark dari Bank Kalbar. Untuk
memberikan pelayanan yang dapat dijangkau oleh masyarakat, Bank Kalbar menyediakan beberapa tempat
pelayanan dalam bentuk kantor cabang pembantu maupun kantor kas. Personil yang tersedia sudah dapat
memberikan pelayanan yang baik dan ramah pada para nasabah, sehingga memberikan kesan baik pada
para nasabah. Proses pelayanan yang dilakukan pada Bank Kalbar sudah dapat cepat dilaksanakan
dikarenakan pada saat ini sudah menggunakan sistem komputerisasi, namun masih belum didukung oleh
ATM yang banyak dan tersebar sampai di tingkat kecamatan.
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
24-06-2019
Issue
Section
Artikel