PEMASARAN POLIS ASURANSI PRUDENTIAL DALAM UPAYA MENINGKATKAN PENJUALAN
DOI:
https://doi.org/10.51826/fokus.v17i2.354Abstract
Cabang PT. Prudential Pru.Victory Kecamatan Sintang salah satu perusahaan yang bergerak
dibidang asuransi. Dalam upaya meningkatkan penjualannya polis asuransinya di Kecamatan Sintang
khususnya serta Di Kabupaten Sintang pada umumnya menggunakan beberapa Strategi pemasaran. Strategi
pemasaran tersebut dikasanakan oleh Agen/Konsultan asuransi perusahaannya. Jenis penelitian ini adalah
deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan
wawancara, studi dokumentasi dan observasi. Kajian dalam penelitian ini untuk mengetahui “Strategi
Pemasaran Polis Asuransi Prudential Dalam Upaya meningkatkan Penjualan Di Kecamatan Sintang
KabupatenSintang denagan aspek penelitiannya adalah :tentang produk asuransi, Harga Premi, Promosi,
Tempat, Orang dan Sarana Fisik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Cabang PT. Prudential Pru. Victory
Kecamatan Sintang telah dapat menjalankan strategi pemasaran yang dibuat dan ditetapkan oleh
perusahaannya melalui beberapa pola yaitu menggerakan agen/konsultannya secara maksimal dilapangan
dengan pengetahuan yang memadai tentang produk serta manfaat asuransi sehingga memiliki kemampuan
menjelaskannya kepada calon nasabah/calon konsumen dan pola pemasaran secara Online melalui website
perusahaan yang dipromosikan melalui berbagai media elektronik. Adapun teknis pemasaran berbagai
jenis asuransi yang dimiliki perusahaan yaitu dilakukan dengan cara menggerakan agen/konsultan
berkunjung dari rumah ke rumah (door to door). masyarakat yang telah dijadikan sasaran agen/konsultas
sebelumnya. Teknis kedua yakni mengadakan pertemuan dengan kelompok orang baik di Kantor-kantor
maupun di perusahaan-perusahan perkebunan dan lembaga ekonomi lainnya sehingga penjualan polis
dapat dilakukan secara kolektif. Dengan demikian perusahaan Cabang PT. Prudential Pru. Victory
Kecamatan Sintang berhasil meningkatkan penjualan polis asuransi dari tahun sebelumnya yakni tahun
2017. Kesimpulan hasil penelitian yakni dengan adanya Strategi pemasaran dengan mendatangi
calon nasabah dari rumah ke rumah (door to door) mengadakan pemasaran kepada banyak orang sekaligus
diberbagai instansi maupun perusahaan maka perusahaan asuransi Prudential Kecamatan Sintang berhasil
secara bertahap dari tahun ke tahun meningkatkan penjualan polis asuransi sejak dari tahun 2015-2018
yang lalu.
Downloads
Download data is not yet available.
Downloads
Published
10-02-2020
Issue
Section
Artikel