PENGARUH HARGA DAN KUALITAS PRODUKSI TERHADAP PENINGKATAN VOLUME PENJUALAN PADA PABRIK ROTI DUA CAKRA
DOI:
https://doi.org/10.51826/fokus.v19i1.481Abstract
Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian ini adalah untuk menemukan dan mengetahui serta
menganalisis : (1) untuk mengetahui pengaruh harga secara parsial terhadap peningkatan volume
penjualan pada Pabrik Roti Dua Cakra di Kabupaten Sanggau (2) untuk mengetahui pengaruh kualitas
produk secara parsial terhadap peningkatan volume penjualan pada Pabrik Roti Dua Cakra di Kabupaten
Sanggau; (3)Untukmengetahui pengaruh harga dan kualitas produk secara simultan terhadap peningkatan
volume penjualan pada Pabrik Roti DuaCakra di Kabupaten Sanggau. Penelitian ini menggunakan jenis
penelitian kuantitatif dengan populasi terdiri dari konsumen yang membeli roti di Pabrik Roti Dua Cakra
di Kabupaten Sanggau. Dengan jumlah populasi yang tidak diketahui. Pengambilan sampel ditetapkan
dengan menggunakan rumus Z score, jumlah sampel digenapkan menjadi 100 orang responden. Terdiri
dari variabel bebas (harga dan kualitas produk) dan variabel terikat (volume penjualan. Analisis data
menggunakan bantuan program SPPS 18 untuk melakukan Uji Regresi Linier Berganda, Uji t (Parsial),
Uji F (Simultan) dan Uji Koefisien Determinasi.
Downloads
References
Arikunto. 2006. Prosedur Penelitian Suatu
pendekatan Praktik. Jakarta : PT Bineka
Cipta.
Daryanto. 2013. Manajemen Pemasaran.
Bandung :PT. Sarana Tutorial Nurani Sejahtera
Djali.2008. Metode Penelitian Suatu Pendekatan
Proposal. Jakarta : PT Bumi Aksara Ghozali.
Metodologi Penelitian ilmiah. Bandung :
Bumi Aksara
Handoko. 2011. Bauran Pemasaran dan Loyalitas
Konsumen. Bandung: Alfabeta
Irawan. 2006. Metode Pendekatan Kuantitatif.
Jakarta :liberty
Kamelia. 2006. Prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2
Edisi Ke 7.Jakarta :Erlangga
Kotler, Amstrong. 2012. Manajemen Pemasaran.
Yogyakarta :IKAPI Kotler. 2014.Dasar-
Dasar Pemasaran. Edisi 9, Jilid 1. PT
Indeks:Bandung.
Kotler. Killer 2016. Manajeman Pemasaran.
JiJilid 1 Edisi Ke-12, Jakarta: Erlangga
.2016, Manajemen produk dan jasa Edisi ke
, Yogyakarta.
Penerbit:Erlangga
Pakpahan, efenfi. 2009. Strategi Pemasaran.
Yogyakarta:CV Andi offiset Philip Kotler. 2016.
Prinsip-Prinsip pemasaran. Edisi ke1-2. Jakarta:
Erlangga Purba.2006. metode Penelitian. Jakarta
: Gratalia Indonesia
Sugiono. 2017.Metode Penelitian Bisnis. Bandung
: Alfabeta Bandung
Swasta, Bayu. 2015. Manajemen Pemasaran
dan Analisis Perilaku Konsumen.
Yogyakarta : BPFE
Tjiptono. 2015. Manajemen Produk dan Jasa.
Yogyakarta:Rajawali Pers
Wibioso. 2003. Metode Penelitian Kuantitatif.
Jakarta : BPFE-UI