UPAYA PENJUALAN PERLENGKAPAN OUTDOOR PADA ADVENTURE STORE SINTANG

Authors

  • Evy Ratnasari Universitas Kapuas, Indonesia

Keywords:

Upaya, Penjualan, Perlengkapan Outdoor, Produk

Abstract

Abstrak: Adventure Store merupakan toko penjualan produk pakaian dan perlengkapan outdoor
yang cukup lengkap di kota Sintang. Berbagai merk dan jenis produk cukup banyak dijual di
toko Adventure Store ini, walaupun masih belum lengkap terutama berkaitan dengan ukuran
atau size dan warna produk yang tersedia, Dalam penelitian ini, metode yang digunakan
adalah metode penelitian deskriptif. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan
mendeskripsikan Upaya Penjualan pada Adventure Store Sintang. Subyek dalam
penelitian ini adalah Pemilik, Karyawan dan Konsumen Adventure Store. . Promosi yang
dilakukan oleh Adventure Store dalam rangka meningkatkan penjualan sudah cukup
berhasil dengan efektif, dimana berbagai kegiatan setiap tahun secara rutin dilakukan.
Media promosi yang digunakan adalah media sosial, dan terbukti cukup memberikan
dampak terhadap peningkatan penjualan produk outdoor. Sudah ada target penjualan
yang ditetapkan oleh Adventure Store, penjualan yang sering mencapai target yaitu
pada saat liburan. Perlu dilakukan penambahan persediaan barang-barang, untuk
memberikan banyak pilihan pada para konsumen. Diperlukan upaya promosi yang lebih
intens lagi terutama menggunakan media lain selain media sosial. Perlu peningkatan
pelayanan agar target penjualan yang diinginkan dapat tercapai.
Kata Kunci : Upaya; Penjualan; Perlengkapan Outdoor; Produk.

Downloads

Download data is not yet available.

Author Biography

Evy Ratnasari, Universitas Kapuas

References

DAFTAR PUSTAKA

Berman dan Evan. (2007). ManajemenRitel. Jakarta: Erlangga.

Gilbert, David. (2003). Retail marketingmanagement (2nd ed). England:Prentice-Hall

Ma’ruf, Hendri. (2005). Pemasaran Ritel.Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Nawawi, H. (2007). Metode Penelitian Bidang Sosial. Yogyakarta: Gajah

Mada University Press.Sumarni, M. (2003). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta: Liberty.

Swastha. B. (2009). Manajemen Penjualan. Yogyakarta: BPFE.

Utami, C.W. (2006). Manajemen Ritel (Strategi dan Implementasi Ritel. Modern). Jakarta: Salemba Empat.

Downloads

Published

18-09-2023

Citation Check