STRATEGI INOVASI PADA KOLAM RENANG
Abstract
Abstrak: Kolam Renang Kurnia Waterpark Nanga Pinoh dibuka sejak tahun 2013 menyediakan
fasilitas meliputi kolam renang, area bermain, dan sarana outbound. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui, mendeskripsikan dan menganalisis Strategi Inovasi pada Kolam Renang
Kurnia Waterpark. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Inovasi produk yang dilakukan
yaitu menambah wahana kolam renang anak dan kolam splash, menyediakan aula pertemuan,
acara ulang tahun, rapat atau acara keagamaan. Inovasi pelayanan antara lain pelayanan tiket
masuk, inovasi pelayanan baru yang sudah ada yaitu tempat penyewaan alat renang, dan juga
tempat untuk penjualan aksesoris. Pelanggan di permudah dengan adanya paket Gathering yang
di tawarkan untuk pengunjung, terutama rombongan akan diberikan potongan harga khusus.
Inovasi pemasaran yang telah dilakukan dengan media sosial, media cetak seperti baliho, radio
dan memberikan voucher diskon untuk pelajar.
Kata Kunci : Strategi; Inovasi; Produk; Pelayanan; Pemasaran
Downloads
References
DAFTAR PUSTAKA
Adi, 2011, Fiksi Populer Teori dan Metode Kajiannya, Yogyakarta : Pustaka Pelajar
Arikunto, 2013, Prosedur Penelitian, Jakarta: Rineka Cipta
Basuki, 2016, Analisis Regresi dalam Penelitian Ekonomi dan Bisnis, Depok : Rajagrafindo Persada
Boediono, 2013, Manajemen Kualitas Pelayanan, Jakarta : STIA Press
Cravens, 2011, Pemasaran Strategis, Jakarta: Erlangga
Daryanto, 2011, Manajemen Pemasaran,Bandung : Sarana Tutorial Nurani
Furchan, 2014, Pengantar Penelitian dalamPendidikan, Yogyakarta : Pustaka
Pelajar
Gasperz, 2011, Kualitas Pelayanan, Jakarta :Rajawali Grafindo Persada
Gulo, 2012, Metode Penelitian, Yogyakarta :UGM Press
Handoko, 2012, Manajemen Pemasaran,Yogyakarta : BPFE
Kotler, 2010, Manajemen Pemasaran,Yogyakarta : Graha Ilmu
Kotler dan Amstrong, 2014, Prinsip-Prinsip Marketing Edisi Ketujuh, Jakarta :
Salemba Empat.
Kotler & Keller, 2016. Manajemen Pemasaran Edisi 15, Jakarta : PT. Indeks.
Lasa, 2009, Penggunaan Bahasa Ilmiah dan Kosa Kata Terkendali, Yogyakarta :
Gama Media
Lukman, 2012, Manajemen Kualitas Pelayanan : Jakarta : STIA Pres
Moenir, 2010, Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia, Jakarta : Bumi Aksara
Moleong, 2014, Metodologi Penelitian Kualitatif, Bandung : Remaja Risdakarya
Nasution, 2010, Metodologi Penelitian Kualitatif dalam Ilmu-Ilmu Sosial,Jakarta : Salemba Empat
Radiosunu, 2011, Manajemen Pemasaran, Bandung : Alfabeta
Ridwan dan Sudrajat, 2014, Kebijakan Pelayanan, bandung : Nuansa
Sedarmayanti, 2017, Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung : Refika Aditama
Setiadi, 2010, Manajemen Inovasi dan Penciptaan Nilai, Jakarta : Grasindo
Simamora, 2013, Panduan Riset Perilaku Konsumen, Jakarta : Gramedia Pustaka Utama
Sugiyono, 2012, Memahami penelitian kualitatif, Bandung : Alfabeta
Sulistiyo-Basuki, 2010, Metode Penelitian, Jakarta : Wedatama Widya Sastra
Supardi, 2010, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta : Bumi Aksara
Susanto, 2013, Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta : Rinea
Cipta
Sukmadinata, 2013, Metode Penelitian, Bandung : Remaja Rosdakarya
Supardi, 2010, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta : Bumi Aksara
Sutopo dan Sugiyanti, 2010, Pelayanan Prima, Jakarta : LAI
Stanton, 2015, Prinsip Pemsaran, Jakarta :Erlangga
Swastha, 2014, Manajemen Pemasaran,Yogyakarta : BPFE
Syaifullah, 2012, Konsep dan Metode Pelayanan Umum yang Baik,Sumedang : FISIP Unpad
Tjiptono, 2011, Strategi Pemasaran Edisi Ketiga, Yogyakarta : ANDI.
_______, 2016, Service, Quality & Satisfaction, Yogyakarta : ANDI
Wardiyanta, 2010, Metode Penelitian, Yogyakarta : ANDI
Downloads
Published
Issue
Section
Citation Check
License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.