IDENTIFIKASI ARTHROPODA PERMUKAAN TANAH DI TAMAN WISATA BUKIT KELAM DAN IMPLEMENTASINYASEBAGAI MEDIA BELAJAR PADA SMARTPHONE
Main Article Content
Balai Konservasi Sumber Daya Alam. (2013).
Informasi kawasan konservasi taman
wisata bukit kelam. Sintang: BKSDA.
Borror, D.J. Triplehorn, C.A. dan Johnson, NF.
Pengenal Pelajaran Serangga edisi
keenam. Penerjemah Soetiyono
Partosoedjono, yogyakarta: Universitas
Gajah Mada Perss.
BugGuide. 2018. Identification, images &
Information For Insect, Spider & Their
Kind. https://bugguide.net (diunduh pada
juni 2018).
Christianne Lynnette G. Cabanban, MIT. 2013.
International Journal of Information
Technology & Computer Science:
Development of Mobile Learning Using
Android.Platform. 9 (1):1-10.
Fatmala, L. 2017. Keanekaragaman Arthropoda
Permukaan Tanah Di Bawah Tegakan
Vegetasi Pinus (Pinus Merkusii) Tahura
Pocut Meurah Intan Sebagai Referensi
Praktikum Ekologi Hewan. SKRIPSI. UIN.
Hasan, E., Bahtiar , dan Abdullah, A. 2014.
Kelimpahan Dan Dominansi Arthropoda
Tanah Di Kawasan Hutan Lindung Jailolo.
Jurnal Bioedukasi. 2(2): 238-248.
Jumari, M.H. 2015. Identifikasi Jenis Rayap Di
Kawasan Politeknik Pertanian Negeri
Samarinda. SKRIPSI. Politeknik Pertanian
Negeri Samarinda.
Junaidi, A. 2016. Keanekaragaman Serangga
Pada Lantai Hutan dan Bekas Jalan Di
Cagar Alam Manggis Gadungan
Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri.
SKRIPSI. UIN MAULANA MALIK
IBRAHIM MALANG.
Konari, R. 2016. Biodiversitas Laba-Laba Di
Sumatra Utara. Bandung : CV. Patra Media
Grafindo.
Nurseto, T. 2011. Membuat Media Pembelajaran
Yang Menarik. Jurnal Ekonomi &
Pendidikan, 8 (1): 19-35.
Oktiana, G.D. 2015. Pengembangan Media
Pembelajaran Berbasis Android Dalam
Bentuk Buku Saku Digital Untuk Mata
Pelajaran Akuntansi Kompetensi Dasar
Membuat Ikhtisar Siklus Akuntansi
Perusahaan Jasa Di Kelas Xi Man 1
Yogyakarta Tahun Ajaran 2014/2015.
SKRIPSI. Yogyakarta: UNY.
Putra, D.R. 2016. Pengembangan Game Edukatif
Berbasis Android Sebagai Media
Pembelajaran Akuntansi Di Kelas Xi Ips
Sma Negeri 1 Imogiri Pada Materi
JurnalPenyesuaian Perusahan Jasa.
SKRIPSI. Yogyakarta: UNY.
Ruslan, H. 2009. Komposisi dan Keanekaragaman
Arthropoda Permukaan Tanah pada Habitat
Hutan Homogen dan Heterogen di Pusat
Pendidikan Konservasi Alam (Ppka)
Bodogol, Sukabumi, Jawa Barat. Vis Vitalis,
(1).
Rusyaman, A. 2013. Zoologi Invertebrata (Teori
dan Praktik). Bandung: ALVABETA
Safrida, Unitly, A. J. A. dan Suprihatin. 2013.
Arthropoda Permukaan Tanah Pada Habitat
Hutan Berbeda Ketinggian Di Kawasan
Hutan Telaga Warna Puncak Bogor. Jurnal
Ilmiah Pendidikan Biologi, 5 (1):14-17.
Samudra F.B., Munifatul Izzati, dan Hartuti
Purnaweni. 2013. Kelimpahan dan
Keanekaragaman Arthropoda Tanah di
Lahan Sayuran Organik “Urban Farming”.
Prosiding Seminar Nasional Pengelolaan
Sumberdaya Alam dan Lingkungan. ISBN
-602-17001-1-2.
Sandy, G. A. 2014. Inventarisasi Orthoptera Di
Savana Bekol Taman Nasional Baluran
Kabupaten Situbondo Jawa Timur.
SKRIPSI. Universitas Jember.
Santoso, G. Susanto, A. dan Wardani, M.B. 2009.
Perancangan Konten M-Learning Dengan
Sistem Live Multimedia Berbasis Selular.
Jurnal Teknologi, 2(2):124-129.
Suin, NM. 2003. Ekologi Fauna Tanah. Jakarta:
Bumi Aksara.
Sukmawati, F. 2016. Pengembangan Aplikasi
Pembelajaran Biologi Smp Berbasis
Android Untuk Bekal Menghadapi Uan Di
Smp Islam Bakti 1 Surakarta. Jurnal
Teknologi Informasi, 6(31):1-7.
Yamasari, Y. 2010. Pengembangan Media
Pembelajaran Matematika Berbasis ICT
yang BerkualitasI. Jurusan Matematika.
ISBN No. 979-545-0270-1.
Yulianto, D. 2016. Pengembangan Aplikasi
Android Kamus Binomial Nomenklatur
(Binnom) Sebagai Media Bantu Belajar
Siswa Kelas X Ma Negeri Yogyakarta 1
Mata Pelajaran Biologi. SKRIPSI.
Yogyakarta: UNY.
Zigis, E. 2018. Entomologas. Play Store. Diakses
Maret 2018.