PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONCEPT SENTENCE BERBANTUAN FLASH CARD TERHADAP HASIL BELAJAR IPA TERPADU
Main Article Content
Ariawan, R. 2013. Penerapan Pendekatan
Pembelajaran Visual Tingking Disertai
Aktivitas Quick On The Draw Untuk
Meningkatkan Kemampuan Pemecahan
Masalah Dan Komunikasi Matematis
Siswa. (Online), (Http://
R e p o s i t o r y. U p i . E d u / 2 2 3 8 / 6 /
T_Mtk_1101574_Chapter3), Diakses 11
Oktober 2013.
Aristiyono, K., Purba, T. 2017. Perbedaan Hasil
Belajar IPA Siswa SD Ditinjau Dari
Metode Mind Mapping dan Model
Concept Sentence. Jurnal Mitra
Pendidikan 1 (5): 601-602.
Bungin, B. 2009. Metodologi Penelitian
Kuantitatif. Jakarta: Kencana.
Fatoni, 2009. Pengembangan Kemampuan
Membaca Anak Usia Dini Melalui Metode
Glenn Doman,(online),(http://
fatonipgsd071644221.wordpress.com/
0 0 9 / 1 2 / 3 0 / p e n g e m b a n g a n
Marzuki, Septianus, Pengaruh Model Pembelajaran Concept Sentence 31
kemampuanmembaca-anak-usia-dinimelalui-
metode-glenn-doman/), diakses
tanggal 25 Februari 2013 pukul 13:26 WIB
Harsono, B. 2009. Perbedaan Hasil Belajar Antara
Metode Ceramah Konvensional dengan
Ceramah
Berbantuan Media Animasi pada
Pembelajaran
Kompetensi Perakitan dan
Pemasangan Sistem Rem. Jurnal PTM. 9
(2) :-
Huda, M. 2013. Model-Model Pengajaran dan
Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Januar, H., Arifin, Z., Ferdiansa, R.A. 2017.
Keefektifan Pembelajaran IPA
Menggunakan Model Complette Sentence
Berbantu Card Tehadap Hasil Belajar Siswa
Kelas III SDN Ngelowetan Kabupaten
Demak. Jurnal Ilmiah Sekolah Dasar 1 (3):
-178.
Karno, Soeparman., Mohammad Nur. 2002.
Pengajaran langsung. Surabaya:
Universitas Negeri Surabaya Universiti
Press.
Kiranawati. 2008. Model Pembelajaran Inovatif.
Jakarta: Media Persada
Nazir, M. 2005. Metode Penelitian. Jakarta: Ghalia
Indonesia
Riduwan. 2014. Pengantar Statistik Sosial.
Bandung: Alfabeta
Ristiyono, K. 2017. Perbedaan Hasil Belajar IPA
Siswa SD Ditinjau Dari Metode Mind
Mapping Dan Model Concept Sentence.
Jurnal mitra pendidikan 1 (5):-
Shoimin, A. 2014. 68 Model Pembelajaran
Inovatif dalam Kurikulum 2013.
Yogyakarta: Redaksi.
Solehat, D. 2008. Implementasi Model
Pembelajaran Novick Sebagai Upaya
Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika
Siswa SMP. Skripsi. Jakarta: FITK UIN
Syarif Hidayatullah Jakarta.
Suciatika, N.R., Suhartono., Suryandari, K.C.
Penggunaan Model Concept Sentence
Dengan Media Flashcard Untuk
Meningkatkan Keterampilan Menulis Pada
Siswa Kelas IV SD Negeri Semawung Tahun
Ajaran 2014/2015. Jurnal Kalam Cendekia
(3) : 297– 302.
Sugiyono. 2016. Metode Penelitian Pendidikan.
Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Kuantitaif
Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suprijono, A. 2012. Coopertaive Learning: Teori
dan Aplikasi PAIKEM. Yogyakarta: Pustaka
Pelajar.
Sukmadinata, N.S. 2010. Metode Penelitian
Pendidikan. Bandung: PT Remaja
Rosdakarya.
Sulistiawati, I. 2017. Ilmu Pengetahuan Alam
Untuk SMP/MTs Kelas VII Semester 2.
Sukoharjo: CV Kesowo
Syah, M. 2009. Psikologi Belajar. Jakarta: PT Raja
Grafindo Persada.
Undang-Undang Republik Indonesia No. 20 Tahun
tentang Sistem Pendidikan Nasional
(Sisdiknas). Jakarta: Sinar Grafika.
Uno, 2008, Teori Motivasi dan Pengukurannya
di Bidang Pendidikan, Jakarta: Bumi
Aksara.