PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
Main Article Content
Liputo A.P.E.C, Ischak N.I, Suleman N. 2018.
Pengaruh Model Pembelajaran
Predict Observe Explain (POE)
Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada
Materi Termokimia Suatu Penelitian di
MAN 1 Kabupaten Gorontalo.Jurnal
Entropi Volume 13, Nomor 2: 151-156.
Novitasari A.J. 2010.”Pengaruh Strategi Predict-
Observe-Explain (POE) Terhadap
Peningkatan Penguasaan Konsep Siswa SMA
Pada Konsep Ekosistem”.Skripsi. Bandung:
UPI Bandung.
Rahayu, Innata K.A. 2015. Arif Widyatmoko, dan
Hartono. “Penerapan Strategi POE (Predic
Observe-Explain) dengan Metode
Learning Journals dalam Pembelajaran IPA
untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep
dan Keterampilan Proses Sains”.Unnes
Science Education Journal, Volume 4 (3).
Sugiyono. 2016. Metodologi Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV
Alfabeta.
Samudera V.M, Rokhmat J, Wahyudi.2017.
Pengaruh Model Pembelajaran Predict-
Observe-Explain Terhadap Hasil Belajar
Fisika Siswa Ditinjau Dari Sikap
Ilmiah.Jurnal Pendidikan Fisika dan
Teknologi (ISSN.2407-6902.Volume III No
: 10-108.