PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PREDICT OBSERVE EXPLAIN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI SISTEM REPRODUKSI MANUSIA
Main Article Content
Mistur -
Nurhadiah -
marzuki -
Liputo A.P.E.C, Ischak N.I, Suleman N. 2018.
Pengaruh Model Pembelajaran
Predict Observe Explain (POE)
Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada
Materi Termokimia Suatu Penelitian di
MAN 1 Kabupaten Gorontalo.Jurnal
Entropi Volume 13, Nomor 2: 151-156.
Novitasari A.J. 2010.”Pengaruh Strategi Predict-
Observe-Explain (POE) Terhadap
Peningkatan Penguasaan Konsep Siswa SMA
Pada Konsep Ekosistem”.Skripsi. Bandung:
UPI Bandung.
Rahayu, Innata K.A. 2015. Arif Widyatmoko, dan
Hartono. “Penerapan Strategi POE (Predic
Observe-Explain) dengan Metode
Learning Journals dalam Pembelajaran IPA
untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep
dan Keterampilan Proses Sains”.Unnes
Science Education Journal, Volume 4 (3).
Sugiyono. 2016. Metodologi Penelitian Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D. Bandung: CV
Alfabeta.
Samudera V.M, Rokhmat J, Wahyudi.2017.
Pengaruh Model Pembelajaran Predict-
Observe-Explain Terhadap Hasil Belajar
Fisika Siswa Ditinjau Dari Sikap
Ilmiah.Jurnal Pendidikan Fisika dan
Teknologi (ISSN.2407-6902.Volume III No
: 10-108.