INSTRUMEN PENILAIAN TES BERORIENTASI HOTS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK DI SEKOLAH DASAR
Main Article Content
Amelia, M. A. 2016. Analisis Soal Tes Hasil Belajar High Order Thinking Skills(HOTS) Matematika Materi Pecahan Untuk Kelas 5 Sekolah Dasar. Jurnal Penelitian PGSD , 20 (2), 123-131.
Aprilliani, S. E., Kusmaryono, I., & Wijayanti, D. 2019. Analisis Soal Tipe Higher Order Thinking Skills (Hots) Pada Usbn Matematika SD Tahun Pelajaran 2017/2018 Dan 2018/2019. Jurnal KIMU , 1 (1), 1544-1545.
Arifin, Z. 2014. Evaluasi Pembelajaran. Bandung: PT.Remaja Rosdakarya.
Fimansyah, H. 2018. Analisis Butir Soal Tes Pilihan Ganda Mata Pelajaran Pendidikan Jasmani Olahraga Dan Kesehatan Kelas VIII SMPN 1 Wonosari Tahun Ajaran 2017/2018. Skripsi Universitas Negeri Yogyakarta , 03 (2), 35-36.
Helmawati. 2019. Pembelajaran dan Penilaian Berbasis HOTS (Hihger Order Thinking Skill). Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Himmah, W. I. 2019. Analisis Soal Penilaian Akhir Semester Mata Pelajaran Matematika Berdasarkan Level Berpikir. Journal of Medives , 3 (1), 55-63.
Kemdikbud. 2018. Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Jakarta: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kemdikbud. 2018. Buku Pegangan Pembelajaran Berorientasi pada Keterampilan Berpikir Tingkat Tinggi. Jakarta: Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan.
Mustahdi. 2019. Modul Penyusunan Soal Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (HOTS) Mata Pelajaran PAI dan Budi Pekerti. Jakarta: Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas. Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Otang Kurniawan, d. 2018. Analisis Butir Soal Ujian Semester Ganjil Kelas V SD Negeri 163 Pekanbaru Tahun Pelajaran 2016/2017. Jurnal Mahasiswa , Vol.05 No.01.
Purwanto. 2016. Evaluasi Hasil Belajar. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Rusman. 2014. Model-Model Pembelajaran : Mengembangkan Profesionalisme Guru. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Sudijono, A. 2011. Pengantar Evaluasi Pendidikan. Jakarta: PT.Rajagrafindo Persada.
Utaminingsih, S. 2018. Penilaian Pembelajaran Tematik Berbasis HOTS (Higher Order Thinking Skill). Kudus: Universitas Muria Kudus.
Werdiningsih, G. 2015. Analisis Kualitas Butir Soal Ulangan Akhir Semester Gasal Mata Pelajaran Ekonomi kelas XII IPS SMAN 2 Banguntapan Tahun Ajaran 2014/2015. Yogyakarta: Universitas Negeri Yogyakarta.
Yuniar. 2018. Analisis Hots (High Order Thinking Skills) Pada Soal Objektif Tes Dalam Mata Pelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) Kelas V SD Negeri 7 Ciamis. Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar : Universitas Pendidikan Indonesia , 3 (11), 2.