PENGARUH MODEL PJBL TERHADAP HASIL BELAJAR PADA MATERI VERTEBRATA KELAS X SMAN 6 PONTIANAK
Main Article Content
Hendra Setiawan
Rodiya Yanti
Azizah, A. ., & Wardani, N. . (2019). Upaya Peningkatan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Project Based Learning Siswa Kelas V SD. Jurnal Riset Teknologi Dan Inovasi Pendidikan, 2(1), 194–204. http://journal.rekarta.co.id/index.php/jartika/article/view/280/273
Furi, L. M. I., Handayani, S., & Maharani, S. (2018). Eksperimen Model Pembelajaran Project Based Learning dan Project Based Learning Terintegrasi STEM untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Kreativitas Siswa pada Kompetensi Dasar Pengolahan Susu. Jurnal Penelitian Pendidikan, 35(1), 49–60. https://doi.org/https://doi.org/10.15294/jpp.v35i1.13886
Hamidah, I., & Citra, S. . (2021). Efektivitas Model Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) Terhadap Minat dan Hasil Belajar Siswa. Bioedusains : Jurnal Pendidikan Biologi Dan Sains, 4(2), 307–314. https://doi.org/https://doi.org/10.31539/bioedusains.v4i2.2870
Jagantara, I. M. W., Adnyana, P. B., & Widiyanti, N. L. P. M. (2014). Pengaruh Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) Terhadap Hasil Belajar Biologi Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa SMA. E-Journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi IPA, 4(1), 1–13. https://ejournal-pasca.undiksha.ac.id/index.php/jurnal_ipa/article/view/1300
Mahanal, S., Darmawan, E., Corebima, A. D., & Zubaidah, S. (2010). Pengaruh Pembelajaran Project Based Learning (PjBL) pada Materi Ekosistem terhadap Sikap dan Hasil Belajar Siswa SMAN 2 Malang. Bioedukasi, 1(1), 1–11. https://ojs.fkip.ummetro.ac.id/index.php/biologi/article/view/179
Natty, R. A., Kristin, F., & Anugraheni, I. (2019). Peningkatan Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Project Based Learning di Sekolah Dsar. Jurnal Basicedu, 3(4), 1082–1092. https://doi.org/https://doi.org/10.31004/basicedu.v3i4.262
Sari, P. . (2021). Pengaruh Penerapan Model Project Based Learning (PjBL) Terhadap Krativitas dan Keterampilan Proses Sains Pada Pelajaran IPA di Kelas V MIN 9 Banda Aceh. UIN Ar-Raniry Darussalam Banda Aceh.
Sugiyono, S. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Penerbit Alfabet.
Yance, R. D., Ramli, E., & Mufit, F. (2013). Pengaruh Penerapan Model Project Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI IPA SMA Negeri 1 Batipuh Kabupaten Tanah Datar. Pillar of Physics Education, 1(1), 48–54. https://ejournal.unp.ac.id/students/index.php/pfis/article/view/490/27
